Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Duit Dari Game Online

Sepertinya pekerjaan impian bagi semua orang, tetapi sama menyenangkannya dengan di luar jangkauan. Namun, dengan sedikit usaha, hal itu sebenarnya bisa terjadi.

Sekarang, Anda tidak akan menjadi superstar game dalam semalam - beberapa opsi paling menguntungkan dalam daftar ini membutuhkan kerja keras dan banyak keberuntungan. Opsi lain tersedia untuk semua orang, tetapi jumlah uang yang dapat Anda hasilkan tidak akan sebanyak itu.

1.LIVESTREAMING ON YOUTUBE AND TWITCH

Ini mungkin salah satu pekerjaan yang paling dicari dan berpotensi menguntungkan di industri ini. Anda dapat bermain setiap hari dan memainkan game apa pun yang Anda suka. Anda dapat bermain dengan teman-teman Anda dan yang harus Anda lakukan adalah berinteraksi dengan obrolan sesekali. Kedengarannya mudah, bukan?

Bagi sebagian orang, ini datang secara alami, tetapi untuk dapat menghadirkan jenis pemirsa yang dilakukan oleh streaming langsung seperti Summit1G, Shroud, dan DrDisRespect, dibutuhkan banyak energi dan dedikasi. Orang-orang ini telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mencapai tingkat kesuksesan mereka sekarang.

Semua kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil - ketiga orang ini, dan banyak lainnya sekarang menghasilkan puluhan ribu dolar setiap bulan untuk bermain video game. Jika Anda menambahkan jumlah pelanggan, donasi, dan kesepakatan sponsor, mudah untuk berspekulasi bahwa beberapa streamer top bahkan mungkin menghasilkan lebih dari $ 100.000 per bulan.

2.SELLING COSMETIC ITEMS

Setiap pemain yang membeli Playerunknown’s Battlegrounds sebelumnya diberi set kostum secara gratis. Permainan ini kemudian meledak dalam popularitas dan sekarang dapat dijual dengan harga hampir $ 2.000.

Mencoba memprediksi apakah satu set barang kosmetik akan lebih berharga di masa depan atau tidak sangat sulit, dan terkadang barang kosmetik bahkan tidak bisa dijual. Peluang seperti set kostum Battlegrounds tidak mungkin sering terjadi, tetapi jika Anda secara aktif ingin menghasilkan uang, Anda dapat membeli item di toko Steam dan kemudian menjualnya lagi di masa mendatang.

Melakukan ini seperti bermain di pasar saham, jadi ada risikonya.

3.CREATE A BLOG

Jika Anda merasa dapat memberikan beberapa informasi berguna tentang game tertentu, Anda mungkin ingin membuat blog tentang itu. Anda dapat membuat tip dan panduan untuk game tersebut dan menerbitkannya di blog Anda.

Untuk dapat menghasilkan uang dari blog Anda, Anda harus mendaftar ke akun Google Analytics dan memasukkan kode iklan ke situs web Anda. Jika Anda ingin mendatangkan cukup banyak pemirsa untuk menghasilkan uang, Anda juga perlu mempelajari cara menggunakan SEO (pengoptimalan mesin telusur) dan media sosial untuk menarik perhatian ke blog Anda melalui penelusuran Google dan platform media sosial.

4.JOIN AN ESPORTS TEAM

Industri eSports menjadi semakin menguntungkan bagi pemain terampil tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Tampaknya satu-satunya cara untuk menghasilkan uang adalah menjadi salah satu yang terbaik dan diundang ke tim papan atas, tetapi ini tidak benar.

Jika Anda berada dalam peringkat teratas dari sebuah game kompetitif, kemungkinan Anda akan dapat menemukan turnamen online yang mungkin menawarkan hadiah untuk para pemenang. Game PC seperti Counter Strike, League of Legends, Dota 2, dan Overwatch sering kali memiliki turnamen yang lebih kecil yang memberikan kesempatan kepada tim untuk mendapatkan sedikit uang tambahan.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa uang akan dibagi antara Anda dan rekan satu tim Anda. Juga sangat sulit untuk menemukan sekelompok pemain yang memiliki keterampilan serupa yang cukup rukun sehingga tim dapat bekerja sama dengan baik.

Jika Anda berhasil menemukan perpaduan sempurna antara pemain dan keterampilan untuk tim Anda, Anda mungkin ingin melangkah lebih jauh dengan lolos ke turnamen besar.

5.EARN PLAYSTATION TROPHIES

Jika Anda berada di Amerika Serikat, Anda sekarang dapat menghasilkan uang dengan mendapatkan trofi PlayStation. Saat ini, poin hadiah fitur eksklusif AS ini untuk membuka piala di PS4.

Jika Anda mendapatkan trofi Platinum, Anda akan diberikan 1.000 poin. 25 trofi emas akan memberi Anda 250 poin dan 100 trofi perak akan memberi Anda 100 poin.

Setiap 1.000 poin yang Anda peroleh dapat diperdagangkan dengan kredit PSN sebesar $ 10. Memang tidak banyak, tetapi jika Anda tetap memainkan PS4, poin-poin ini perlahan akan mulai bertambah.

6.FARM AND SELL ITEMS

Ini menjadi cukup populer di game online dan MMO untuk bertani item atau emas dan kemudian menjualnya secara online. Sebagian besar perusahaan game secara aktif melawan pemain yang menjual item dengan uang sungguhan, jadi ada dua cara untuk melakukannya.

Pertama, Anda dapat memainkan game yang secara aktif memungkinkan Anda membeli dan menjual item dalam game mereka. Sayangnya, jumlah ini jauh dan sedikit. Opsi lainnya adalah melawan EULA pengembang game dan tetap menjual item.

Game terkenal termasuk RuneScape, EVE Online, Path of Exile, dan Elder Scrolls Online.

Jika Anda memutuskan untuk menghasilkan uang dengan menjual barang, ada beberapa masalah utama. Pertama, persaingannya sangat tinggi. Jika Anda bermain dengan sah, tarif per jam Anda akan sangat rendah. Kami berbicara tentang $ 1-2 per jam di sini.

Kedua, Anda dapat dengan mudah diblokir jika pengembang mengetahui bahwa Anda telah menjual item.

7.SELL YOUR ACCOUNTS

Berikut adalah opsi lain yang masih cukup teduh, tetapi ada lebih banyak peluang di dalamnya daripada item bertani untuk dijual. Jika Anda memiliki akun bernilai tinggi, Anda mungkin menemukan bahwa orang bersedia membayar mahal untuk itu di situs web pertukaran seperti PlayerAuctions.

Sebagai contoh, banyak pemain yang sukses menjual akun League of Legends mereka dengan harga beberapa ratus dolar. Biasanya, akun-akun ini memiliki kulit langka, banyak juara yang tidak terkunci, atau peringkat tinggi.

8.PLAY GAMES ON STEAM

Opsi terakhir kami dalam daftar ini adalah hanya membuka Steam dan bermain game. Sejumlah besar permainan sekarang akan menjatuhkan kartu perdagangan saat Anda bermain. Kartu perdagangan ini kemudian dapat dijual di pasar komunitas Steam untuk mendapatkan dana dompet Steam, atau di situs web seperti OP Skins dengan uang sungguhan.

Beberapa game juga menjatuhkan item kosmetik yang bisa dijual dengan sedikit lebih banyak uang. Contohnya adalah Playerunknown’s Battlegrounds. Peti dalam game itu dapat dijual hingga $ 0,50 per peti dan beberapa peti dapat dibuka setiap minggu.

Ini adalah opsi lain yang tidak akan membuat Anda kaya, tetapi jika Anda bermain game untuk bersenang-senang, menghasilkan beberapa dolar di sana-sini di latar belakang adalah bonus tambahan yang bagus.

RINGKASAN

Terima kasih telah membaca daftar kami untuk mengetahui cara terbaik menghasilkan uang dari bermain game. Apakah salah satu dari metode ini menarik bagi Anda? Apakah Anda bersedia melakukan upaya untuk membuat salah satu metode menghasilkan uang ini benar-benar membuahkan hasil?

Sumber : https://www.gamebyte.com/top-8-ways-make-money-gaming/